Selamat Hari Raya Qurban 1437 H ( Idul Adha 2016)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ 
Assalamu'alaikum wr.wb. Kajian Islam (katagori posting Aqidah)
Pembaca budiman, semoga curahan Rahmat dan Ridha-Nya selalu menyertai kita semua. Aamiin...

Rasiyambumen/Pelangi Khazanah Islam, kali ini akan memposting ucapan : Selamat Hari Raya Qurban 1437 H. (Idul Adha 2016).

Hari Raya Qurban, 10 Dzulhijah 1437 H. bertepatan jatuh pada tanggal 12 September 2016, saya ucapkan selamat dalam merayakan hari bersejarah bagi umat Islam sedunia. Khususnya bangsa Indonesia yang saat ini juga sedang sibuk mempersiapkan ulang tahun hari jadi Indonesia, (Hari Kemerdekaan Indonesia).  Ucapan ini semoga dapat menjadi penghubung dan mempererat tali silaturahim antar sesama muslim yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan.

Idul Adha (Idul Qurban) secara etimologi bermakna pengorbanan, yang menjadi peringatan hari raya umat Islam setiap tanggal 10 Dzulhijah. Esensi dari pengorbanan itu sendiri memiliki makna cukup dalam, yaitu menjadikan setiap yang mengaku muslim tawadhu (rendah hati) dan ikhlas agar tercipta suasana toleransi yang kuat. 

Ketidak pedulian dalam lingkup masyarakat Islam hanya akan membawa dampak buruk dan kesenjangan bermasyarakat. Oleh sebab itu, ucapan selamat idul Adha yang kami sajikan semoga dapat menjadi penebar kebaikan. Melalui ucapan ini Anda juga dapat menggunakannya untuk sekedar menyampaikan permohonan ma'af jika sekiranya Anda pernah berbuat salah dan khilap, baik yang disengaja atau pun yang tidak sengaja.

Ucapan Selamat Idhu Adha 2016 :

Belajar dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah swt. Karena pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha.

Orang yang lemah tidak akan mungkin mampu mema'afkan, karena mema'afkan hanyalah milik orang-orang yang kuat, Selamat Hari Raya Idul Adha mohon ma'af lahir batin.

Dengan mema'afkan memang takkan mengubah masa lalu, namun dengan mema'afkan, masa depan akan terlahir rasa persaudaraan yang penuh dengan arti.  

Selembut sutra, sebening mata air, secerah mentari, dan seindah mutiara, begitulah gambaran hati ini saat dirimu mema'afkanku.

Semangatmu dalam berqurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhan dalam beriman, itulah makna Idul Adha.

Semoga qurban Anda berkah, dan di sayang tetangga. Selamat berbagi dan Selamat hari Raya Idul Adha.

Qurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi. Dan bukan untuk pribadi.

Sebelum terbit mentari, kupanjatkan untaian doa dan harapan untukmu di hari Raya Qurban.

Ya Allah, setiap helaan nafas kami, sebagai bukti cinta kepada-Mu, dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat hari Raya Idul Adha.

Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan).

Qurban adalah pertanda cinta, cinta kepada sang Khalik dan cinta kepada sesama.

Setiap satu helai rambut qurban adalah kebaikan. Tebarkanlah kebaikan di hari agung ini.

Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging qurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim sang kekasih Tuhan.

Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah, Ma'afkanlah diri yang begitu kerdil ini, dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa.

Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat merayakan hari Raya Idul Adha.

Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Kudoakan semoga hidupmu bahagia kawan. Selamat hari Raya Idul Adha.

Semoga rahmat Tuhan senantiasa menyertai dirimu dan keluargamu dan ma'afkanlah segalan kekhilafanku selama ini.

Berqurbanlah sekecil apapun itu, karena bukan anda atau mereka yang memberi pahalanya melainkan Dia.

Selamat menjalankan hari Raya Idul Adha, jangan lupa bebagi rezeki dengan sesama.

Bukan kambing atau sapi yang mejadi esensi dari qurban tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna qurban yang sebenarnya.

Awali qurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga qurbanmu berkah, aamiin.

Semoga kesehatan, kemaghfiratan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berqurban.

Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan yang kamu qurbankan akan berbuah pahala. Selamat berqurban dan mohon ma'af atas segala kekuranganya.

Satu-satunya perbedaan antara hari yang baik dan hari yang buruk adalah sikap anda. Maka bersikaplah dengan baik dan ramah di hari yang agung ini.

Belajar dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan, jika masa lalu penuh dengan kesalahan maka perbaikilah dengan mema'afkan sebelum ada yang memintanya.

Untuk kawan yang senantiasa terbebani,  dan lawan yang jarang tersakiti, ma'afkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa bermakna.

Terima kasih telah mengingatkan masa muda ku sebelum masa tua,  masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon ma'af lahir dan batin.

Sekian ucapan Selamat Hari Raya Qurban 1437 H (Idul Adha 2016).  Semoga bermanfaat. Aamiin

Rasiyam Hidayat : dalam renungan  

0 Response to "Selamat Hari Raya Qurban 1437 H ( Idul Adha 2016)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel